Header Ads

5 Strategi Marketing Unik, Nekat dan Lucu Terbukti Sukses

Mendengar kata ekonomi atau marketing benak kita akan otomatis menggambarkan orang-orang serius dan uang. Namun ternyata pikiran-pikiran kita salah. Contohnya :

5 Strategi marketing unik, nekat dan lucu terbukti sukses

1. Marketing celana dalam






Pernahkah anda berpikir kenapa celana dalam pria di jual dalam kotak dan celana dalam wanita di jual di tebar. Strategi marketing yang paling unik ini ternyata berlandaskan pada sifat pria dan wanita pada umunya. Sifat pria ketika memilih celana dalam hanya 1 yang penting muat 1 aja udah cukup. Kalau celana dalam pria di tebar yang di beli Cuma 1 karena 1 aja udah cukup. Kalau pakaian dalam wanita di jual di kotak. Bakal ancur kotaknya di bongkar abis karena wanita mengutamakan model, warna, dan butuh banyak celana dalam, 1 saja masih kurang.

2. Akun palsu



Untuk memamerkan blog/situs/dll. Tentunya perlu banyak user dan tak hanya user namun komentar dan like juga berperan penting untuk menunjukan keaktifan suatu situs maka dari itu beberapa perusahaan bahkan nekat membuat ribuan bahkan sampai jutaan akun untuk mengomentari dirinya sendiri di situsnya.

3. Bagi-bagi uang



Biasanya kita berbisnis untuk menghasilkan uang namun salah satu perusahaan besar paypal melakukan hal sebaliknya karena pada awal-awalnya tidak banyak user yang mengaksesnya paypal membagi-bagikan uang sebanyak $10 US kepada siapapun yang menjadi user.

4. Akses internet wifi




Beberapa orang ingin mendapatkan uang dengan menjual akses internet wifi di sekitar daerahnya. Yang unik dari strategi marketingnya adalah pertama-tama dia menggratiskan akses internet kencangnya untuk promosi namun setelahnya itu ia membuat sandi dan mengubah nama wifinya menjadi nomor telpon

5. Keliatan laris





Aqua salah satu perusahaan yang menjual air mineral ini pada awalnya mengalami kendala yang sangat besar tak ada yang mau beli. Namun setelah perusahaan menitipkan dagangannya ke toko-toko kecil baru lah mulai laris. Yang menjadi unik di sini adalah biasanya perusahaan menitipkan dagangannya dalam jumlah sedang sekitar 1 lusin atau 2 lusin namun aqua hanya memberi 3 botol. 3 Botol di pajang terlihat sisanya sudah laku yang 9 botol atau lebih padahal di kasihnya ya memang cuma 3.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.